-->

Seleksi PPPK tahun 2022, Apakah Tenaga Teknis Administrasi ada Kesempatan?

Saat ini kompetensi PPPK Guru di Indonesia sudah berlangsung di tahap I, dan untuk seleksi selanjutnya ditahap II sebentar lagi bakal dibuka. Jika kemarin yang belum lolos di tahap I jangan patah semangat ya, terus belajar agar nanti d tahap II bias lulus dengan nilai yang memuaskan.

Kabar baik datang dari Anggota Komisi II DPR RI Hugua dikutip dari JPNN.com, bagi para guru honorer dan tenaga teknis administrasi terkait seleksi PPPK 2022 pemerintah akan memberikan kesempatan kepada guru honorer yang belum lulus di tahap I, II, dan III di PPPK 2021 akan diberikan kesempatan lagi mengikuti di seleksi PPPK tahun 2022. Tidak hanya itu, untuk tenaga teknis administrasi juga diberikan kesempatan mengikuti tes PPPK 2022.

Hugua yang merupakan Politikus PDIP sudah sempat berdiskusi dengan MenPAN-RB ) Tjahjo Kumolo dan Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana usai rapat kerja Komisi II. Dalam diskusi tersebut terungkap bahwa pemerintah akan menempuh kebijakan khusus untuk honorer K2 maupun nonkategori.

Jika aturan sebelumnya bagi guru PPPK yang tidak lulus di seleksi PPPK tahap I, II, dan III guu honorer akan dikembalian kepada Pemda, dan untuk tahun depan tetap akan diberikan kesempatan mengikuti tes PPPK tahun 2022. Bahkan rencananya pemerintah melalui Kemendikbudristek akan memberikan fasilitas lagi berupa pendampingan bimbingan belajar seperti seleksi PPPK 2021 ini.

Menurut Hugua pemerintah juga akan memberikan formasi PPPK 2022 bagi mereka. Tetapi, lagi-lagi formasinya disesuaikan dengan usulan kebutuhan daerah. Jadi, di sini Pemda kuncinya," ucap Hugua. Menurut dia memang banyak honorer yang pendidikannya belum D3 atau S1. Tetapi, jika Pemda mengusulkan dengan alasan masih butuh tenaga teknis administrasi lulusan SMA, misalnya, maka bisa segera alokasikan di APBD. Hugua optimistis menPAN-RB akan menyetujui bila melihat anggaran gaji PPPK aman. Pemda juga tidak bisa 100 persen membebankan anggaran gaji PPPK kepada negara.

Semoga guru honorer yang belum lolos di seleksi PPPK 2021 ini ditahun depan diberikan kesempatan lagi mengikuti tes seleksi PPPK tahun 2022. Dan tidak lupa juga bagi tenaga administrasi sekolah yang sudah bertahun-tahun mengabdi juga diberikan kesempatan untuk mengikuti tes PPPK tahun 2022.

Sumber : JPNN.com

0 Response to "Seleksi PPPK tahun 2022, Apakah Tenaga Teknis Administrasi ada Kesempatan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel