-->

Angin Segar Tenaga Administrasi Sekolah Mengikuti Seleksi PPPK 2022

 Pada seleksi PPPK tahun 2022 Kemendikbudristek sudah mengusulkan formasi PPPK untuk Tenaga Kependidikan (Tendik). Bisa jadi ini merupakan peluang bagi teman-teman yang berada di Sekolah khususnya tenga administrasi pendidikan yang sudah mengabdi bertahun-tahun.

Dikutip dari web jpnn.com, memang ditahun 2021 ini PPPK memfokuskan untuk formasi guru terlebih dahulu. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tidak menyiapkan formasi untuk tendik, hal ini di sampaikan oleh Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani.

Akan tetapi untuk tahun 2022 Kemendikbudristek berusaha untuk mengusulkan formasi PPPK bagi tenaga administrasi sekolah. "Kami sudah mengajukan usulan formasi PPPK 2022 untuk tendik. Mudah-mudahan usulan kami dikabulkan KemenPAN-RB," ujarnya di Jakarta, Jumat (15/10). Upaya Kemendikbudristek ini sebagai tindak lanjut atas kesepakatan pemerintah dengan Panja Pengangkatan Guru Tenaga Kependidikan Honorer menjadi ASN (PGTKH ASN) Komisi X DPR RI.

Salah satu rekomendasinya adalah mengupayakan guru dan tendik honorer menjadi ASN baik PNS maupun PPPK. MenPAN-RB Tjahjo Kumolo dalam rapat dengan Komite I DPD RI pada 4 Oktober 2021 menyampaikan rekrutmen PPPK 2022 akan mengakomodir tenaga teknis administrasi termasuk tendik. Bahkan untuk honorer K2 akan diberikan kebijakan khusus agar bisa mengikuti tes PPPK 2022.

sumber : jpnn.com

0 Response to "Angin Segar Tenaga Administrasi Sekolah Mengikuti Seleksi PPPK 2022 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel