5 Hotel Kapsul Yogyakarta Paling Populer

Yogyakarta merupakan kota pelajar sekaligus kota wisata yang sangat dan sering dikunjungi oleh banyak orang. Destinasi wisata Kota Yogyakarta sangat beragam, bahkan ada beberapa wisata yang baru di Kota Gudeg ini. Sebagian orang memanfaatkan liburan sekolah atau liburan akhir pekan di Yogyakarta, tempatnya nyaman dan suasanya klasik karena di Yogyakarta juga terdapat Keraton yang juga kita bisa kunjungi.

Disamping banyak wisata dan Universitas, Yogyakarta juga banyak tempat penginapan atau Hotel, diantaranya Hotel Yogyakarta saat ini yang sedang tren adalah Hotel Kapsul. Hotel kapsul belakangan ini menjadi populer. Selain praktis, harganya relatif lebih murah. Tidak heran kalau jadi tren baru yang disukai para traveler. Nah, buat kalian yang berencana berkunjung ke Kota Yogyakarta, Nah berikut ini 5 Hotel Kapsul di Yogyakarta yang bisa kalian jadikan referensi saat berlibur ke Kota Yogyakarta.

1. EDU Hostel Yogyakarta
EDU Hostel Yogyakarta berlokasi di Jalan Letjend Suprapto 17, Ngampilan. Lokasinya sangat strategis yaitu dekat dengan Malioboro, jika kalian ingin jalan-jalan atau sekedar menikmati malam ini cocok untuk kalian yang suka nongkrong bersama teman-temanEdu Hostel ini sering jadi buruan para penggemar traveler, karena lokasinya sangat strategis. EDU Hotel dengan harga murah berkisar Rp80-300 ribu, kalian bisa mendapatkan banyak fasilitas seperti Wi-Fi, TV,  AC, hingga kolam renang.
EDU Hostel Yogyakarta
EDU Hostel Yogyakarta

Menariknya lagi, terdapat rooftop yang bisa untuk bersantai dengan panorama Kota Pelajar ini. Mulai dari sunset hingga panorama Gunung Merapi dan Merbabu yang sangat indah.

Waktu check-in standar 15:00 * Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Waktu check-out standar 12:00 * Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jumlah kamar : 63
Tahun dibangun : 2011

2. Bunk Bed and Breakfast Yogyakarta
Hotel Kapsul yang kedua adalah Bunk Bed Breakfest Yogyakarta yang beralamat di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 23, Ngampilan. Lokasinya juga sangat strategis jika kalian hobi jalan-jalan malam bersama teman-teman, Hotel Kapsul ini sangat cocok karena dekat dengan Malioboro. Yang unik dari hotel Kapsul ini adalah setiap kamar dilengkapi dengan balkon. Warna-warnanya pun serba cerah.
Bunk Bed and Breakfast Yogyakarta
 Bunk Bed and Breakfast Yogyakarta

Fasilitasnya juga beragam yaitu terdapat Wi-Fi gratis, lounge, hingga loker penyimpanan. Bunk Bed and Breakfast sering menjadi langganan wisatawan lokal hingga mancanegara. Kalau menginap di sini, kamu bakal banyak bertemu para backpaker dari berbagai negara. Untuk harga, hotel Bunk Bed and Breakfast Yogyakarta ini mematok tarif mulai dari Rp70 ribu per malamnya.
Waktu check-in standar 13:00 * Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Waktu check-out standar 11:00 * Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jumlah kamar : 3

3. The Cabin Hotel Yogyakarta
Selain Hotel tersebut diatas, satu lagi hotel yang tak kalah murah dan nyaman yang ada di adalah The Cabin Hotel. Hotel ini berada di tiga tempat, yakni Jalan Gandekan Lor Nomor 2, Jalan Dr. Sutomo Nomor 2, dan Jalan Bhayangkara Nomor 11.
The Cabin Hotel Yogyakarta
The Cabin Hotel Yogyakarta

Ketiganya masih berada di pusat kota Yogyakarta, sehingga sangat strategis dan dekat dengan banyak tempat wisata. Selain model kapsul atau kabin, terdapat pula kamar jenis lainnya seperti family room. Harga yang ditawarkan pun gak kalah terjangkau, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp400 ribu.
Waktu check-in standar 13:00 * Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Waktu check-out standar 12:00 * Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jumlah kamar 19
Tahun dibangun 2012
Tahun renovasi 2013

4. Wake Up Homestay Jogja
Hotel Kapsul Yogyakarta yang ketiga adalah Wake Up Homestay berlokasi di Jalan Gandekan Nomor 44, Sosromenduran. Lokasinya tak kalah strategis, di kawasan wisata Malioboro. Salah satu keunggulan dari hotel bertarif Rp100 ribuan ini adalah kamarnya yang sangat bersih, nyaman, dan desainnya modern.
Wake Up Homestay Jogja
Wake Up Homestay Jogja

Kalian bisa menikmati banyak buku-buku menarik di perpustakaan yang tersedia. Kalian juga bisa bersantai di teras atau lounge bersama sambil menikmati waktu senggang. Fasilitas loker, laundry, dan kebersihan juga tersedia di sini. Koneksi Wi-Fi dapat dinikmati secara cuma-cuma di seluruh area hotel. Uniknya lagi, jika kamu menginap di Wake Up Homestay pada Sabtu, kamu akan menikmati fasilitas Saturday Activity, yakni jalan-jalan bareng tim Wake Up Homestay dengan transportasi gratis. Asyik ya!
Waktu check-in standar 14:00 * Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Waktu check-out standar 12:00 * Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jumlah kamar : 10

5. The Packer Lodge Jogja
Dan Hotel Kapsul yang terakhir adalah The Packer Lodge Yogyakarta yang masih berlokasi di kawasan wisata Malioboro, tepatnya Jalan Dagen Nomor 3, Sosromenduran. Lokasinya yang sangat strategis membuat hotel ini tak kalah laris dibanding hotel-hotel kapsul lainnya. Dengan harga Rp100 ribuan, kamu sudah mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap, mulai kamar ber AC, Wi-Fi gratis, loker, dapur bersama, ruang lounge, hingga layanan laundry.
The Packer Lodge Jogja
The Packer Lodge Jogja

Waktu check-in standar 14:00 * Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Waktu check-out standar 12:00 * Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jumlah kamar : 14

Demikian tadi 5 Hotel kapsul di Yogyakarta yang bisa kalian jadikan referensi jika sedang menikmati masa liburan di Kota Yogyakarta, semoga bermanfaat!

sumber : https://www.idntimes.comtravel/destination/andry-trisandy/5-pilihan-hotel-kapsul-di-yogyakarta-nyaman-dan-murah-meriah

0 Response to "5 Hotel Kapsul Yogyakarta Paling Populer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel