3 Merk HP Android Terbaru Saling Adu Spek ( Realme,Vivo dan Sony)

Beberapa rumor kemunculan HP android terbaru dengan spesifikasi tinggi sudah banyak yang menunggu-nunggu kehadirannya. Di artikel ini akan kita bahas 3 HP android merk ternama bakal masuk pasar Indonesia. Dari mulai chipset hingga kamera didukung oleh teknologi mutakhir, beberapa media dan medsos pun sudah menggembar-gemborkan line up terbaru dari realme smartphone yang siap melantai di pasar ponsel tanah air.

3 merk HP Android ini adalah besutan Realme, Vivo dan Sony, yang merupakan produsen HP Android yang sering dicari oleh konsumen. Masing-masing menggunggulkan kelebihannya mulai dari fitur 6 kamera hingga prosesor yang digunakan untuk mempercepat performa HP Android.

Daripada penasaran, yuk kita bahas satu persatu 3 merk HP Android yang bakal masuk ke pasar Indonesia.

1.Realme 5 Pro
Realme 5 Pro hadir dengan membawa spesifikasi yang handal di fitur kamera, bagi kalian pecinta fotografi  dan instagramable mungkin Realme 5 Pro ini bisa menjadi  pendukung mengabadikan setiap momen yang ada. Spesifikasi Realme 5 Pro menonjolkan konsep di kamera belakang yang menggunakan 4 lensa dengan lensa utama sebesar 48 MP dengan aperture f / 1.8, kamera 8 megapiksel kedua dengan aperture f / 2.25; kamera 2 megapiksel ketiga dengan aperture f / 2.4 dan kamera 2 megapiksel keempat dengan aperture f / 2.24. Pengaturan kamera belakang punya face auto focus detection. Sementara untuk kamera depan menggunakan lensa berukuran 16 megapiksel dengan aperture f / 2.0.
Tampilan Belakang Realme 5 PRo
Tampilan Body dan Kamera Belakang realme 5 Pro

Chipset yang digunakan Realme 5 Pro yaitu Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang merupakan CPU terbaik dikelasnya melalui Qualcomm Kryo 360 dengan desain terkini 10nm yang memiliki clock speed hingga 2.3GHz,sehingga tidak hanya memberikan kecepatan saja, tapi chipset ini pun memberikan efisiensi dalam hal konsumsi daya. Sementara untuk sisi baterai realme 5 pro menggunakan baterai sebesar 5000 mAh yang juga dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0.
HP Android Realme 5 Pro
Hands on realme 5 pro credit to gadgets.ndtv.com

Realme 5 Pro menggunakan antarmuka ColorOS 6.0 memiliki 64GB ROM yang masih bisa diperluas melalui kartu microSD (hingga 256GB). Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6,30 inci dengan resolusi 1080x2340 piksel dan RAM 4GB didukung dengan sistem operasi Android 9 Pie

2. Vivo V17 Pro
Tidak hanya Realme, Vivo juga bersiap-siap mengeboom pasar Tanah Air. Hadir dengan teknologi baru yaitu yang diberi nama Vivo V17 Pro dengan layar sentuh 6,44 inch dan resolusi sebesar 1080 x 2440 piksel dan aspek rasio sebesar 21:9.

Tidak kalah dengan Realme 5 Pro, Vivo V17 Pro menghadirkan 6 kamera! Yaitu kamera utama 48 megapiksel; kamera 8 megapiksel kedua; kamera 2 megapiksel ketiga dan kamera 2 megapiksel keempat. Di bagian depan, Vivo V17 Pro mengemas kamera utama 32 megapiksel dengan aperture f / 2.0 dan kamera 2 megapiksel kedua. Kamera depan ini juga dilengkapi dengan Super Wide-Angle Selfie untuk mendapatkan hasil swafoto yang lebih luas dan jelas.
Vivo V17 Pro

Dan juga kamera belakang Vivo V17 Pro ini mampu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya sekalipun karena dibekali fitur Super Night Mode untuk mendukung kebutuhan fotografi malam hari yang cocok bagi kalian mengabadikan momen pada malam hari.

Vivo V17 Pro ini dilengkapi dengan Snapdragon 730, memiliki RAM 6GB dengan memori internal 128GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 256GB, di pastikan kinerja smartphone ini akan kencang. Ditambah lagi dengan kapasitas baterai sebesar 4000mah dengan dual nano SIM.

3.Sony Xperia 5
Sony Xperia 5 dengan bentuk panjang rasio layar 21:9 walaupun panjang akan tetapi masih dapat digenggam dengan satu tangan. Layar ramping tadi menggunakan panel berjenis OLED dan memiliki diagonal 6,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.080 piksel. Layar ini juga bisa menampilkan konten HDR, serta bisa mengubah konten SDR menjadi HDR.
Sony Xperia 5
Sony Xperia 5

Sony Xperia 5 mengandalkan satu kamera swafoto 8 megapiksel dan tiga kamera belakang untuk kegiatan menjepret momen. Seluruh tiga kamera yang terletak di punggung ponsel ini resolusinya sama, yaitu 12 megapiksel.Kamera pertama dibekali dengan lensa berjenis wide dengan bukaan lensa f/1.6. Lalu, kamera kedua merupakan lensa telephoto dengan bukaan lensa f/2.4 yang punya fitur 2x optical zoom.

Sementara kamera ketiga merupakan kamera ultra wide dengan bukaan lensa f/2.4. Fitur lainnya mencakup chip Snapdragon 855 beserta RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB. Kapasitas media penyimpanan ini bisa diperluas dengan micro SD hingga 1 TB.

baterai sebesar 3.140 mAh dengan teknologi fast charging 18W dan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie. Karena sama-sama bikinan Sony, Xperia 5 juga mendukung joystick PlayStation 4 (PS4) yang sudah dibekali dengan teknologi Dualshock 4.

0 Response to "3 Merk HP Android Terbaru Saling Adu Spek ( Realme,Vivo dan Sony)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel