Cara Menggunakan Print Titles di Microsoft Excel

Cara Menggunakan Print Title di Microsoft Excel. Tutorial microsoft excel pada kesempatan kali ini adalah bagaimana cara membuat print title pada MS Excel. Mungkin sobat ada yang belum tahu apa fungsi Print Title pada MS Excel. Print Title adalah fitur yang terdapat pada Microsoft Excel yang berfungsi untuk menampikan nama-nama kolom di setiap halaman.

Cara Menggunakan Print Titles di Microsoft Excel
Sebagai contoh jika sobat membuat tabel yang mengandung baris yang banyak, otomatis akan nyambung ke halaman kedua atau berikutnya, nah apa yang terjadi jika Print Title tidak diaktifkan? Maka pada halaman kedua akan terkesan seperti terpotong, karena judul-judul pada kolom tidak ikut tampil dihalaman selanjutnya. Nah untuk memecahkan solusi tersebut, saya akan membagikan tutorial mudah cara menggunakan Print Title agar semua judul-judul kolom muncul pada halaman-halaman berikutnya.

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT PRINT TITTLES DI MS EXCEL

1. Buka lembar kerja Ms Office yang akan dibuat print titles
2. Klik Page Layout > Print Titles
Cara Menggunakan Print Titles di Microsoft Excel

3. Akan Muncul kotak Page Setup seperti gambar dibawah ini:
Cara Menggunakan Print Titles di Microsoft Excel
Cara Menggunakan Print Titles di Microsoft Excel

Klik dibagian Tab > Sheet kemudian isi pada kolom Rows to repeat at top yaitu dengan menyesuaikan letak judul kolomnya. Kebetulan di lembar kerja excel yang ada di contoh ada di baris 3 otomatis saya isi dengan $3:$3. Sobat bisa menyesuaikan dimana letak nomor baris judul kolomnya. Setelah itu klik OK.
Tutorial Ms. Excel Lainnya:
- Membuat Struktur Organisasi Dengan Microsoft Excel 2007
- Cara Mencetak Dokumen Ms. Excel 2007 dengan Kertas F4
Nah sekarang Print Titles sudah ada di lembar kerja excel sobat, untuk mengeceknya silahkan klik print > preview lalu klik Next. Nah di halaman kedua sobat sudah ada judul-judul kolomnya sama seperti di halaman pertama. Sekian tutorial  Microsoft Excel cara membuat print titiles di Ms. Excel, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Selamat mencoba!

1 Response to "Cara Menggunakan Print Titles di Microsoft Excel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel